Kamis, 24 November 2016

Indonesia Siap Utus Tim Diplomasi Budaya Kuliner ke FBF 2016

"Indonesia Siap Utus Tim Diplomasi Budaya Kuliner ke FBF 2016 Sesudah berhasil mengenalkan macam kuliner nusantara di arena Frankfurt Book Fair 2015, Indonesia kembali unjuk gigi di moment yang sama th. ini. Berbarengan beberapa kumpulan chef yang tergabung dalam program 'Spice it Up', Indonesia kembali memberangkatkan tim diplomasi budaya kuliner ke Frankfurt pada 18-23 Oktober yang akan datang.

Walau acara itu adalah arena pameran buku paling besar serta tertua di Frankfurt, tetapi kuliner memperoleh jumlah yang cukup besar. Di mana buku-buku spesial kuliner diletakkan dalam hall spesial dan dibukanya aktivitas food explorer.

" Th. lantas Indonesia jadi tamu kehormatan di Frankfurt Book Fair. Terkecuali pastinya buku yang dipertunjukkan, ada seniman juga serta pemerintah kirim tim kuliner paling besar diisi 35 chef dari tiga generasi, " ungkap Chef Bara Pattiradjawane di acara persiapan Food Explorer yang dilangsungkan di Almon Zucchini, Rabu, 21 September 2016.

Food Explorer adalah sisi dari rangkaian acara yang masuk dalam program 'classroom the future'. Di mana nanti dua chef asal Indonesia, Budi Lee serta Astrid Enricka Dhita yang pergi kesana bakal memasak berbarengan 1000 pelajar berumur 12-18 th. dari sekolah-sekolah di Jerman, Austria, Italia serta negara Eropa yang lain.

" Kelak Astrid sama Budi Lee bakal dibantu siswa sekolah kejuruan di Jerman untuk memasak disana sepanjang lima hari. Satu hari bakal ada sesi, " tambah Koordinator Program Food Explorer, Kestity Pringgoharjono.

Selama ini sudah ditetapkan tujuh menu masakan yang bakal dibawa kesana. Kestity menyampaikan kalau ketentuan itu sudah lewat rangkaian sistem kurasi ketat serta tak main-main.

" Mereka bakal mengasah look, touch, hear, taste buat masak beef rendang ball, kue lumpur, asinan Betawi, mie goreng, kunyit asam, dawet ayu serta bir pletok non alcoholic, " terangnya memberikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar