Kamis, 21 November 2019

Lulusan SMA Ingin Kerja di BMKG_Bisa Daftar Sekolahnya Sekarang

Lulusan SMA Ingin Kerja di BMKG? Dapat Daftar Sekolahnya Sekarang

, Jakarta - Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, serta Geofisika sudah buka penerimaan taruna baru, program sarjana terapan. Pendidikan itu akan ditempuh sepanjang delapan semester serta ongkos pendidikannya dijamin oleh negara. Lulusan dari sekolah ini akan memperoleh gelar sarjana terapan serta bisa kerja di Tubuh Meteorologi, Klimatologi, serta Geofisika atau BMKG.

Program ini terbuka untuk lelaki serta wanita lulusan atau akan lulus dari sekolah menengah atas (SMA) jurusan IPA, lulusan SMK dengan kompetensi ketrampilan tehnik elektronika industri, tehnik mekatronika, tehnik jaringan akses, tehnik transmisi telekomunikasi, dan eksperimen piranti lunak tehnik computer serta jaringan.

Diluar itu, ketentuannya ialah berumur kurang dari 16 tahun serta tidak kurang dari 21 tahun. Ketetapan fisik yang disuruh, mempunyai tinggi serta berat seimbang, untuk lelaki minimum 163 cm serta wanita 155 cm.

Lulusan sekolah tinggi ini akan kerja di BMKG, selanjutnya akan diletakkan di beberapa daerah Indonesia. Sepanjang pendidikan, beberapa taruna harus bersedia tidak menikah.

Pendaftaran dapat dikerjakan dengan online di situs sah BKN pada 9-30 April 2018. Sebelum lakukan pendaftaran ke panitia seleksi nasional pendidikan kedinasan, yakinkan alamat surat elektronik serta nomor handphone sudah aktif, lalu sediakan scan nomor induk kependudukan (NIK), kartu keluarga (KK), masukkan cocok photo sah dengan format jpg serta ukuran file 300-500 kilobyte.

Sesudah lakukan pendaftaran online, pendaftar dapat terhubung portal PTB STMKG 2018. Untuk lakukan pendaftaran sekolah tinggi itu, masuk ke situs itu memakai NIK serta password yang dipakai awalnya di portal BKN.

Perserta yang selamat seleksi administrasi akan mendapatkan e-mail yang tunjukkan data sudah tertera, untuk seterusnya lakukan pembayaran administrasi pada 13-19 Mei 2018. Sesudah lakukan pembayaran, peserta harus cetak kartu peserta tes yang bisa didownload di situs PTB SMKG.

Skema gugur diaplikasikan dalam tes ini serta dibagi jadi tiga tingkatan, yakni seleksi kompetensi fundamen, seleksi tes akademik untuk pelajaran fisika, matematika, serta bahasa Inggris, selanjutnya interviu serta kontrol kesehatan buat peserta yang sudah dikatakan lulus.

Seleksi itu dikerjakan di 10 kota, yakni Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Medan, Palembang, Jayapura, Maluku Utara, Sorong, serta Mataram. Hasil kelulusan final akan dipublikasikan lewat situs PTB SMKG pada Jumat, 31 Agustus 2018.

Turuti berita paling baru mengenai BMKG di .

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar